Kamis, 25 Desember 2008

SMPN 1 Sedati, sekolahku

Sejak Juli 1988 aku pindah mengajar dari SMPN Kasiman Bojonegoro ke SMPN Juanda di Sidoarjo. Sebenarnya sih ke SMPN Sedati, tapi waktu itu ditolak sama kepala sekolahnya ( Bu Mamiek ), jadi aku harus ngurus lagi ke Kanwil Depdikbud untuk perbaikan SK mutasi. Setelah beres, jadilah aku guru di SMPN Juanda. Karena guru matematikanya sudah cukup, maka aku ditugasi mengajar Biologi. Saat itu yang kurasakan, betapa enaknya mengajar di kota, jam ngajarnya sedikit, aku cuma dapat 24 jam seminggu padahal ketika di Kasiman, jam mengajarku tidak pernah di bawah 30 jam seminggu, bayangin betapa nikmatnya. Ternyata yang kurasa nikmat itu di Juanda menjadi jam terbanyak! Hanya beberapa orang guru saja yang jamnya mencapai 24, yang lain cuma belasan jam!
Sebulan setelah mulai ngajar di SMPN Juanda aku menikah, tepatnya 8 Agustus 2008. Dua tahun kemudian nama SMPN Juanda diubah menjadi SMPN 1 Sedati, sedangkan SMPN Sedati berubah menjadi SMPN 2 Sedati.
Cukup lama aku mengajar Biologi, lebih dari tiga tahun. Sampai sekarang masih banyak mantan siswa yang menganggap aku guru biologi. Setelah itu aku mengajar dobel, ya biologi ya matematika. Inipun berjalan beberapa tahu. Sampai akhirnya datang beberapa guru biologi, sehingga aku terbebas dari kewajiban mengajar biologi dan kembali ke habitat normal, guru matematika, sampai sekarang!

1 komentar: